Rabu, 22 Januari 2014

Smashed Tofu ala Maryam

Sudah beberapa hari ini hujan hampir ngga berhenti turun membasahi bumi. Udara makin dingin hingga menusuk tulang. Kakiku sakit. Alhamdulillaah ala kulli haal. Di FB, ada temenku namanya mba Endah memberi resep minuman sederhana yang pengen aku buat. Minuman jahe hangat kesukaanku. Sayang banget aku lagi gak punya jahe. Adanya tahu..hehee...

Yah hasil hunting belanjaanku hari ini ada 5 potong tahu, setengah kilo labu siem, 2 buah jagung, dan beberapa bumbu seperti bawang dan cabai gendot. Rencananya hari ini mau bikin tahu goreng aja yang mudah, tumis labu siem dan jagung dibuat bubur.

Akhirnya di siang yang gelap dan dingin ini, aku mulai mampir di dapur kecilku. Rencana pertama mau goreng tahu. Tapi berhubung minyak goreng udah cekak, jadi aku mengubah rencana tuk memasak dengan cara ditumis aja. Eh tiba-tiba aku inget suamiku pernah bilang tahu penyet buatan bibi enak banget. Ya sudah aku coba bikin deh. Tapi kali ini resepnya ngarang aja.

Bawang merah dan bawang putih diiris-iris, cabe gendot juga dipotong dadu atau semaunya kita dah. Kalo udah, ditumis dengan 2sendok makan minyak goreng. Udah keluar aroma wangi lalu masukkan tahu. Bejek-bejek tahunya dengan spatula sampe hancur. Beri garam secukupnya, jangan kebanyakan karena ternyata tahu Cihanjuang ini udah asin. Tadi masakanku keasinan, jadi aku tambahkan kecap secukupnya.

Sudah jadi deh...

Fotonya menyusul ya...soale HPku lagi matot...hikssss...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar