Selasa, 25 Februari 2014

Lima Bungkusan Dari Galaksi Pungky

Ini pertama kalinya aku merasa penasaran sama seseorang yang belum aku kenal dan belum aku temui. Di sebuah grup di FB, yaitu kumpulan emak-emak blogger, terpampang namanya: Pungky Prayitno. Namanya sih biasa saja, namun batinku yang sok tau berbicara bahwa si empunya nama ini pastilah orang jawa. Siapa sih dia? Namanya banyak disebut oleh banyak orang. Apalagi di grup tersebut sedang ramai pemilihan Srikandi Blogger. Aku anggota baru, belum mengerti dan masih menyesuaikan diri, hanya sibuk mengamati.

Beberapa waktu aku hanya menyimak tulisan, postingan, komentar orang. Nama Pungky Prayitno lagi-lagi eksis, seakan mataku tak luput dari nama itu. Komen orang tentangnya lucu-lucu, Eh...siapa sih dia??? Banyak orang menuliskan artikel tentangnya. Wah, siapa sih Pungky ini? Orang penting ya? Apa dia artis pendatang baru? Maklum aku dan suamiku udah sepakat ngga miara TV di rumah kami, jadi segala macam berita infotemen di TV udah pasti ketinggalan (eh emang sengaja ditinggalkan).

Sebelom gugling namanya, aku baca artikel ngocol tentang si Pungky ini dari blognya seorang anggota KEB (dan aku lupa blog siapa itu...hehe) sampe tuntas. Baru ngeh kalo ternyata si Pungky ini lagi ngadain give away di blognya. Jiaaahh...pantes aja dia terkenal dan banyak orang menuliskannya di blog mereka, kan GAnya mesti nulis tentang GALAKSI PUNGKY...hahaha...eh tapi ternyata dia memang udah terkenal sebagai penulis dan kontributor di beberapa media, bahkan ada yang bilang pernah ikutan stand up comedy..??? jadi pengen nonton deh, ada videonya gak ya? Halah...aku aja yang memang gak begaol kali yee..*tepok jidat*

Ya udah, aku ikutan aja nulis tentang Pungky, sapa tau salah satu hadiah bukunya Peri-Peri Bersayap Pelangi atau salah satu Kaosnya mampir ke rumahku. Hahaha...ngarep.

Tapi mesti cerita apa ya tentang Pungky? Aku belom kenal dia. Ya udah aku buka blognya lagi, dan ternyata Pungky yang sering dipanggil "MAK" juga di KEB ini belom lah emak-emak. LIhat fotonya dengan bergaya pakai crown lebih mirip anak abege narsis..masih muda amad untuk ukuran emak dengan segudang prestasi.

Dari beberapa artikel yang ditulis Pungky yang sudah aku baca... Kayaknya banyak hal yang aku sadari. Setidaknya ada lima bungkusan yang bisa aku dapat. Dan Bungkusan pertama yang paling aku sesalkan adalah: Pungky ini telah menyadarkanku bahwa aku udah TUA. Tuh kan bener, baru 23tahun..Hah? Angka 23 yang sudah aku lewatkan hampir sepuluh tahun lalu. Aku jadi mikir, di angka itu, aku lagi ngapain yah? *hmmmmmm....mmmm...mmmm...jadi melamun*

Bungkusan kedua, Pungky udah membangkitkan kembali rasa kangenku tuk kembali menarikan jemari di atas keyboard tanpa ragu dan penuh percaya diri. Lihat catatan Pungky dengan gaya yang natural, mengalir, nyablak, tapi tetap berisi, entah bagaimana membuatku merasa lebih legaaaa...

Bungkusan  ketiga, Pungky membuatku makin terpacu tuk belajar lewat tulisannya yang menginspirasi. Biar kata udah tuir gini, kayaknya ngga pernah ada kata terlambat tuk memulai sebuah kebaikan, sebuah aktivitas positif, meski itu hanya menulis curhat unek-unek hal segalarupa dalam blog sederhana ini.

Bungkusan  keempat, Pungky udah mengguratkan satu warna lain di hidupku. Disadari atau tidak, kini Pungky udah jadi bintang tamu dalam beberapa episode kehidupanku. Chit-chat di grup, bersapaan denganmu, walau hanya saling tag atau mention tanpa sadar kita menjalin sebuah ikatan pertemanan yang unik. Juga dengan ikut GA ini, aku menulis tentangmu dengan cara sok tau. Hehe...makin terkenal aja kau Dek...eh mak...

Bungkusan  kelima, Pungky bikin aku sedikit kaget. Ternyata "MahMud" (pinjem julukan dari Mak Menz MeNick) ini udah jadi emak-emak...hihihi...kirain hoax. Ternyata udah punya anak berusia 16 bulan. Tambah salut deh, dengan posisi sebagai emak untuk anaknya, masih terus berkarya disela kesibukan yang ada. Mantap Mak...!!! Oya gut lak buat pemilihan Srikandi Bloggernya. Aku suka videomu...dan tulisanmu itu keren!

Nah gitu aja yang ada dalam benakku tentang Galaksi Pungky. Ayok teman-teman, nulis tentang si Pungky yuk... Kejar hadiahnya...hahaha...Emak GA Hunter nih...


7 komentar:

  1. Ihik, nama daku dicolek :D
    tuh kan mak,si mahmud cablak ngegemesin >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beberapa kali colekan lagi sabunnya udah abis tuh Mak...hihihi...
      huum, gemesin bangeet diaaa...hahaha...kita ngomongin MahMud kek gini apa nanti anaknya yang imut-imut gak cemburu tuh?

      Hapus
  2. sempet ngintip blognya tadi mak, agak surprise juga, ternyata masih imut2 (juga berasa udah tuwir, sadar). mana ramping lagih,, *kalo ini ngiri xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aseli ngakak banget saat baca komen mak Special Anugrah..nah loh nama aslinya sapa mak?? gimana aku memanggilmu? hehehe.
      wah kalo rampingnya dia samaan denganku Mak, justru aku pengen agak gemuk dikit biar semok..hahay...apa punya resep khusus Mak?

      Hapus
  3. Aku juga belum kenal2 amat sama Mbak Pungky. Namun kan Mbak Pungky-nya udah terkenal, hehe... *duh, aku belum ikutan nulis ini juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...iya, Mbak...ternyata mak Pungky ini populer. Tulisannya ngalir, enak dibaca dan sering "jeplak" ke hati. Kalo aku kan biasanya mikirin EYD, ah kebanyakan mikir kalo mau nulis sampe sering malah ngga nulis-nulis. tapi lihat dia nulis kayak yg nyaman banget, itu jadi bikin aku terpacu tuk menulis "dengan senang hati", suka-suka kita lah...yg penting nulis ^^

      Hapus
    2. Ayo mbak Euisry Noor, ikutan juga GAnya...^^ ikut meramaikan

      Hapus