Minggu, 17 November 2013

Baby Shoes Pertamaku Dengan Sol Busa

Sebelum tidur, pengen banget nulis sesuatu...tentang apa yah? Oh ya, aku mau cerita tentang sepatu rajut yang baru aku buat. Ini lain dengan sepatu rajut yang biasanya aku buat. Solnya lebih tebal dan memakai busa. Pembuatannya agak ribet tapi hasilnya lebih memuaskan.

Dengan Pita Pink Cantik ^^

Teknik pembuatan sepatunya sama aja dengan sepatu biasanya. Bikin sol, lalu merajut bagian pinggirnya. Hanya saja pembuatan sepatu kali ini aku membuat 4 sol. Jadi untuk membuat sebelah sepatu aku menggabungkan 2 sol dan menyisipkan busa ke dalamnya.

Bagian bawahnya pink


Untuk polanya, silakan googling saja dengan kata kunci "free baby shoes pattern" insyaAllah nanti keluar banyak pola gratis yang muncul.

Oya, waktu membuat sol ini, lebihkan satu sentimeter untuk menjahit bagian pinggirnya. Aku melakukan kesalahan fatal. sudah diukur panjang sol 10 cm, tapi hasil yang didapat hanya 9cm. Alhamdulillaah dari kesalahan ini aku mendapat banyak pembelajaran.

kecil amat yak...buat new born siy...


Hmm....yang penting: SEMANGAATTT... ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar