Sabtu, 23 November 2013

Simple Cooking: Puding Mangga Pake Cinta

Minggu yang galau...hehe. Matahari malu-malu meong menampakkan diri. Kadang cerah, kadang mendung. Abiw keliatan ngga bersemangat melakukan aktivitas outdoor, dan kayaknya dia kecapean banget. Ya sudah kubiarkan saja dia bersantai menikmati hari libur ini. Kalo aku sebenernya banyak agenda yang berhubungan dengan merajut. masih banyak peer yang mesti dikerjakan. Jadi Minggu ini ngga ada kata libur untukku.

Tapi ngeliat abiw diem aja, dan keliatan terkantuk-kantuk, aku jadi pengen bikin cemilan buat dia. Alhamdulillaah ada beberapa buah mangga yang kubeli kemarin pulang kajian, santan kara, dan agar-agar. Kayaknya bikin puding mangga bakalan seru juga.

Satu panci dari sebungkus agar-agar bisa jadi dua mangkuk nih...^^

Proses pembuatan puding juga ngga ribet. Lumayan cepet dan ngga menghabiskan banyak waktu. So, inilah resepnya:

Bahan-bahan
1 bungkus agar-agar
2 buah mangga harum manis ukuran kecil
4 gelas air
7 sendok makan gula pasir
1 sendok makan maizena
1 bungkus santan instant

Caranya:
Kupas mangga dan potong dadu, lalu susun di dalam mangkuk. Rebus semua bahan : agar-agar, air, gula pasir, hingga agak mendidih, lalu masukkan santan dan campuran maizena yang diseduh dengan sedikit air. Aduk hingga mendidih. Lalu siramkan dalam mangkuk atau cetakan yang sudah dibubuhi mangga. Diamkan hingga mengeras.

Kayaknya kalo ditambah fla susu enak, berhubung ngga ada, ya sudah cukup begini saja sudah enak..apalagi masaknya pake cinta...wkwkwkw....

Apapun aktivitasnya, moga saja hari Minggu ini menjadi hari yang menyenangkan, dan tetap full aktivitas yang bermanfaat ya..


24 November 2013
@Drim Hill

2 komentar: